Latest Software :
Home » Other » MSI afterburner

MSI afterburner

Minggu, 16 Oktober 2011 | 2comments

Nama Software : MSI afterburner
Rating : 98% | Didownload : 3692 User | Ratings Decimals : 4.5
Diposting Oleh : _ Azuma
Ada yg asing dengan program bernama MSI Afterburner? Simple aja, MSI Afterburner ialah program untuk overclocking VGA yg dibuat oleh MSI yg bekerjasama dengan RivaTuner. Tidak hanya VGA brand MSI saja yg bisa menggunakan program ini, tetapi semua brand VGA bisa menggunakan program ini. Untuk system requirements-nya bisa di lihat di post bagian bawah. Akan saya ulas sedikit tentang program ini.

Keunggulan dari program ini ialah anda dapat meng-OC VGA dengan mudah (tergantung dari VGA yg anda pakai dan mental anda). Program ini dapat mendeteksi spesifikasi VGA mulai dari Core Voltage, Core Clock, Shader Clock, Memory Clock, Fan Speed, dll. Program ini juga membolehkan anda untuk meng-overclock voltage VGA! Tapi seperti yg saya bilang, itu juga tergantung dari VGA dan mental anda sendiri.

Pada tampilan utama, program ini juga bisa men-detect jenis VGA dan driver VGA yg anda pakai. Dan di tampilan awal inilah anda bisa melihat log2 dan kinerja VGA anda. Di tampilan awal ini anda juga bisa menyimpan profile setting anda. Contoh tampilan awal seperti ini:



Banyak fitur2 penting lainnya yg disediakan
oleh MSI Afterburner pada bagian "Settings", antara lain:

Fan Control

Dimana anda bisa mengatur kecepatan fan VGA sesuka hati. Bisa juga dibuat curve seperti ini:




Di gambar ini, menjelaskan tentang pemasangan curve-nya. Anda bisa memasang curve-nya secara bebas. Quick sample, jika temperatur VGA berada di 30'C maka kecepatan fan berjalan 30%, jika temperatur VGA berada di 40'C maka kecepatan gan berjalan 35%, dst.

Monitoring

Di sini anda bisa mengatur program untuk memilih bagian mana saja yg ingin anda pantau dari VGA anda. Anda juga bisa memantau framerate dari game yg anda mainkan.


Yg lebih bagusnya lagi, yg anda pantau bisa kelihatan saat anda memainkan game! Atau biasa disebut dengan OSD (On-Screen Display). Ya, anda bisa menentukan bagian2 mana saja yg ingin anda pantau saat anda bermain game. Contoh:



Quick sample, gambar diatas menjelaskan tentang bagian mana saja yg dipantau saat bermain game. Di gambar tsb., tertulis: GPU: 64 'C, 50 % dan D3D9: 28.5 FPS.
Berarti 64 'C-nya adalah temperatur VGA-nya, 50 %-nya adalah kecepatan fan VGA-nya, D3D9-nya adalah game sedang berjalan di DirectX 9, dan 28.5 FPS-nya adalah kecepatan FPS game anda saat itu.

On-Screen Display

Seperti yg saya bilang tadi, OSD berguna untuk memantau bagian VGA anda saat anda bermain game. Biasanya fitur inilah yg paling banyak digunakan oleh pengguna MSI Afterburner selain fitur Overclock-nya, karena tidak semua orang bisa/mau meng-overclock VGA-nya.



Anda dapat mengatur tampilan OSD-nya itu sendiri. Mulai dari warna, posisi, bayangan, dll.

Screen Capture

Hal yang sudah tidak asing lagi. Fitur ini juga disediakan oleh MSI Afterburner. Dan pengaturannya pun amat mudah.


Profiles

Disini anda juga bisa mengubah profile setting anda dengan cepat, dengan hotkey! Anda bisa atur sendiri hotkey-nya!



User Interface

Anda juga bisa mengganti penampilan program ini. Warna, ukuran, bahasa, dsb.



Pada Afterburner 2.0 sudah di-design ulang modul kontrol voltase, dan eksklusif menerapkan fungsi "Triple over-Voltage" pada kartu tertentu. Dengan memberi voltase lebih pada GPU dan Memory, anda bisa meraih clock dan performa yang lebih tinggi dari sebelumnya. Fungsi "Aux over-voltage" juga merupakan fungsi unik dari Afterburner 2.0, dimana bisa memberi voltase lebih pada PLL (PCI-Express, Crystal, Memory Bus) dari GPU dan membantu untuk mendorong batas clock menjadi lebih tinggi pada overclock.

Btw, apa itu MSI Kombustor? Program furmark ini digunakan untuk mem-benchmark VGA dan mencari titik tertinggi kemampuan VGA anda juga untuk mencari titik artifact VGA anda. Program ini benar2 memakan kinerja VGA anda sampai mana VGA anda bisa bekerja dan sampai seberapa panas VGA anda bisa berjalan. Namun sayangnya saya tidak mengulas tentang MSI Kombustor saat ini. Mungkin di lain waktu.

[System Requierments]

Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 (versi x86 maupun x64)
NVIDIA GeForce 6 atau yg terbaru/lebih tinggi dengan NVIDIA Forceware 96.xx atau driver yg terbaru/lebih tinggi (*)
AMD RADEON HD 2000 atau yg terbaru/lebih tinggi dengan AMD Catalyst 9.3 atau driver yg terbaru/lebih tinggi (*)
* Note: VGA yg terintegrasi (on-board) dan VGA mobile/laptop tidak secara resmi didukung.

Khusus untuk penggunaan fitur "Overclock" pada MSI Afterburner (termasuk Voltage Control), use at your own risk!

Mungkin ini saja yg bisa saya share. Semoga teman2 bisa menikmatinya! Jika ada pertanyaan atau kebingungan, bisa langsung reply disini. Semoga tidak repost! Oh iya, cendol juga saya tidak menolak kok! Selamat bermain!


sumber: http://www.videogamesindonesia.com

software ini bisa didownload gratis silahkan: download.exe

version :

Azuma Windows-X™, Updated at: 10/16/2011 12:27:00 AM
Share this article :

2 comments:

  1. Anonim17.14.00

    bro link yang lama udah pada mati tuh...

    BalasHapus
  2. udah ane benerin sob, silahkan didownload

    BalasHapus

 
Proudly powered by Blogger | Privacy Policy | Copyright Information.
Copyright © 2012. Windows-X™
riko-ikor.blogspot.com Webutation
META Tag analysis

Free SEO Tools

free search engine submission Hypersmash.com My Ping in TotalPing.com